728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 25 Februari 2013

    4 Pantai Asyik di Banten Selain Anyer


    Banten - Anyer sering jadi destinasi pantai alternatif bagi turis asal Jakarta. Tapi tahukah, masih ada pantai-pantai lain di Banten yang tak kalah asyik untuk menjadi tempat liburan. Inilah 4 di antaranya!

    Buat yang belum ada rencana liburan, bisa mencoba mengunjungi Pantai Sawarna dan pantai-pantai lainnya di selatan Banten. Ya, pantai-pantai di selatan Banten ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

    Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Banten seperti Anyer dan Carita, pantai di Banten Selatan masih sangat alami dan tentunya masih sangat indah karena belum terlalu banyak dikunjungi. Pantai-pantainya antara lain: Pantai Sawarna, Pantai Pulo Manuk, dan Pantai Karang Taraje di Bayah yang terkenal dengan keindahan dan kealamiannya.

    Belum selesai, masih ada Pantai Bagedur, Pantai Pasir Putih (Pasput) di Malingping, atau Pantai Binuangeun dan pantai-pantai lain di sepanjang Jalan Bayah-Malingping.

    1. Pantai Sawarna

    Sawarna merupakan sebuah desa wisata di Kecamatan Bayah, Banten Selatan. Sawarna terkenal dengan keindahan alamnya terutama pantainya yang masih sangat alami.

    Banyak orang menyebut sebagai The Hidden Paradise karena keindahan pantainya. Selain pantai ada juga wisata gua. Simak tempat-tempat wisata di Pantai Sawarna.

    2. Pantai Bagedur

    Pantai Bagedur ini terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kab Lebak, Banten. Pantainya landai dan ombaknya cukup besar tapi sangat cocok bersama keluarga untuk berenang dan bermain pasir di pinggir pantai.

    3. Pantai Binuangen

    Pantai Binuangen ini terletak di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang. Pantai Binuangen ini merupakan pantai yang banyak menghasilkan ikan, tak heran banyak pemancing di sana.

    4. Pantai antara Malingping-Bayah

    Ada banyak pantai-pantai di antara Jalan Malingping menuju Bayah. Pemandangan pantai tepi jalan ini sangat menarik untuk memanjakan mata agar lebih segar dari rutinitas di kota besar.

    Ada banyak pantai mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Cibobos atau Karang Songsong dan banyak lagi yang lainnya. Selain pantainya yang masih sangat indah dan alami, jaraknya yang dekat dengan daerah Jabodetabek juga menjadi pertimbangan untuk berkunjung ke pantai-pantai di Banten Selatan.

    Yang terpenting adalah jalur ke sana anti macet, berbeda jika ke Bandung, Bogor dan Sukabumi yang macet ketika musim liburan. Untuk menuju ke Banten Selatan yang tak terkena macet bisa melalui dua jalur utama yaitu lewat Serang dan Rangkasbitung.

    Melalui Serang, wisatawan bisa menuju Tol Jakarta-Merak keluar di pintu Tol Serang Timur, kemudian ke Pandeglang terus Saketi, baru kemudian menuju Malingping. Jika Melalui Rangkasbitung, bisa ke Tol Jakarta-Merak lalu keluar di Balaraja kemudian menuju Cikande, dari Cikande dilajutkan Rangkasbitung. Dari Rangkasbitung bisa menuju Cileles terus ke Warung Gunung setelah itu mengambil arah ke Gunung Kencana dan baru menuju Malingping.

    Sumber: http://travel.detik.com/read/2012/12/18/233852/2121912/1025/1/ini-dia-4-pantai-asyik-di-banten-selain-anyer
    Posting Lebih Baru
    Previous
    This is the last post.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 4 Pantai Asyik di Banten Selain Anyer Rating: 5 Reviewed By: Jurnal Banten
    Scroll to Top